Selasa, 13 Januari 2009

Dua meter saja


Posting Zulhendri zk is untuk milis smandu92 14 01 09

Dulu, ada seorang raja yg mengatakan pada seorang penunggang kuda, bahwa jika dia bisa menjelajahi daerah seluas apapun, maka raja akan memberikan kepadanya daerah seluas yg sanggup dijelajahinya itu. Kontan si penunggang kuda itu melompat ke punggung kudanya dan melesat secepat mungkin untuk menjelajahi dataran seluas mungkin. Dia melaju dan terus melaju, melecuti kudanya untuk lari secepat mungkin untuk menjelajahi dataran seluas mungkin. Ketika lapar dan letih, dia tidak berhenti untuk makan dan minum karena dia mau memiliki tanah yg maha luas.
Akhirnya tibalah ia pada suatu tempat setelah berhasil menjelajahi daerah cukup luas, tetapi ia sudah sangat lelah dan hampir mati. Lalu dia berkata terhadap dirinya sendiri, "Mengapa aku paksa diri begitu keras untuk menguasai tanah yg seluas ini? Kini aku sudah sekarat, dan hampir mati dan aku hanya butuh tanah seluas 2 meter(Duo meter saja ) untuk menguburkan diriku sendiri.
Kita baca kisah ini..kita kasihan dengan tokoh cerita ini...tapi sadarkah kita bahwa kita sesungguhnya sang tokoh..Yang sibuk mengumpulkan harta untuk hari tua yang belum tentu kita jumpai dan melupakan hari akhirat yang mungkin setelah membaca tulisan ini kita jumpai..

sadarlah kita pintu kematian makin mendekati kita..nikmatilah dunia ya nikmatilah..tapi jangan Gadaikan Akhirat kita..pastikan apapun yang kita kerjakan diridhoi oleh Allah..karena bisa saja sebelum kita sempat taubat malaikat maut lebih dulu menghampiri kita...

1 komentar:

  1. Manusia kadang tidak sadar akan kematian yang akan menjemputnya,kita slalu larut dalam kenikmatan dunia yang hanya sebentar saja hingga kita lupa bahwa kita akan mati.

    BalasHapus

MULAI SEKARANG

KUNJUNGI

KAMI DI SINI